Kelebihan & Kelemahan Netbook

Kelebihan & Kelemahan Netbook

Apakah Anda mencari laptop? Apakah Anda tahu bahwa mungkin ada alternatif yang lebih murah? Tergantung pada situasi Anda, murahnya netbook bisa menjadi jawaban. Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan.

Apa itu netbook?

Netbook adalah versi miniatur dari sebuah laptop. Dikenal juga sebagai laptop mini dan subnotebooks. Bobotnya jauh lebih ringan daripada laptop biasa. Tidak ada standar menetapkan ukuran layar dan berat untuk netbook. Kebanyakan dari laptop kecil ini memiliki hampir setengah ukuran laptop standar tertentu. Mereka ditujukan lebih kepada akses internet dan tugas-tugas sederhana lainnya seperti mengetik.

KELEBIHAN NETBOOK

Masalah harga adalah hal yang penting. Orang mungkin tidak mampu membeli laptop. Namun, mereka masih bisa membeli netbook murah dan mendapatkan banyak fitur. Pada umumnya netbook di pasaran Indonesia saat ini dihargai 3-4 juta. Bahkan ada juga yang dibawah 3 juta. Disinilah kelebihan utama netbook. Terjangkau harganya.

Layar yang lebih kecil dapat memberikan gambaran yang lebih tajam dibandingkan dengan beberapa ukuran penuh laptop. Bagi anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, ukuran yang kecil dan bobot yang ringan tentu akan sangat membantu mobilitas dan kinerja anda. Anda dapat mengakses internet dan mengerjakan tugas-tugas di mana saja.

Jika anda termasuk seorang facebookers atau internet-holic, sebuah netbook tentunya sangat pas untuk digunakan di kafe-kafe atau tempat gaul yang lain.

KELEMAHAN NETBOOK


Beberapa tugas, seperti mengolah grafis 3D, kemungkinan tidak mampu dilakukan oleh sebuah netbook karena spesifikasinya yang tidak terlalu tinggi. Selain itu kelemahan netbook adalah tidak memiliki CD atau DVD drive. Hal ini menyulitkan jika anda ingin menyalin file dari CD atau menginstall ulang dari CD. Mau tidak mau anda harus membeli external CD-ROM yang dihubungkan melalui kabel USB.

Selain itu bentuk keyboard mungkin terlalu kecil bagi sebagian orang yang memiliki jari tangan yang agak besar. Pada beberapa kasus, bentuk netbook yang ringan dan tipis meminta kompensasi berkurangnya kekuatan fisik komponennya. Seringkali terjadi LCD pecah tanpa disadari pemiliknya hanya karena sedikit terbentur atau tertindih benda lain.

UPGRADE NETBOOK

Sebuah netbook lebih susah diupgrade dari pada sebuah notebook, netbook pada umumnya hanya memiliki satu slot RAM sehingga jika anda ingin menambah kapasitas RAM, mau tidak mau anda harus membeli RAM baru dan menyimpan RAM yang lama. Proses penggantian RAM dan Hardisk juga tidak semudah notebook/laptop biasa dikarenakan design casing netbook yang sangat tipis.

Kesimpulan

Netbook bisa menjadi solusi harga murah yang baik untuk dipertimbangkan. Saran dari kami adalah jika anda mempunyai budget lebih dan tidak terlalu bermasalah dengan berat dan ukuran, akan lebih baik membeli sebuah notebook untuk kemudahan anda di kemudian hari.

^_^

Masukkan alamat email kamu disini:

Postingan Lainnya : Bloggeron

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini Dengan Sopan yak All . . !!
Jangan Memakai Link di dalam komentar, Akan langsung di hapus.

>>>>>>>>>>>> Like Fans Pages Facebook Yak All !! >>>>>>>>>>>

Thx Atas Perhatiannya . .^_^

Mr.x [Shared All Artikel]. Powered by Blogger.

Popular Posts

Files Blog